자유게시판
커뮤니티 > 자유게시판
Tips Memberikan Hadiah Untuk Bos 덧글 0 | 조회 53 | 2021-02-27 17:37:19
naufal  

Aturan etiket bisnis tidak mengharuskan Anda, atau pekerja mana pun, memberikan hadiah kepada atasan Anda untuk setiap kesempatan. Faktanya, memberi hadiah ketika tidak perlu bisa tampak seolah-olah Anda mencoba untuk membeli jalan Anda ke dalam rahmat atasan Anda. Dan, memberikan hadiah yang tidak pantas kepada atasan Anda bisa membuat atasan Anda merasa tidak nyaman.


Namun, jika Anda merasa penting bagi Anda untuk memberikan hadiah kepada atasan Anda (yaitu, jika Anda tidak, atasan Anda akan menentang Anda — indikasi yang baik bahwa Anda bekerja untuk atasan yang salah) atau, Anda hanya ingin memberikan bos hadiah, Anda perlu tahu pedoman.


Pertimbangkan Hadiah Grup Pertama

Untuk ulang tahun dan hari libur, pertimbangkan untuk memberikan hadiah kelompok alih-alih hadiah hanya dari Anda. Hadiah kelompok menghilangkan tekanan dari Anda jika anggaran Anda terbatas. Selain itu, Anda mungkin tidak cukup mengenal atasan Anda untuk memilih hal yang benar. Jika orang lain sudah mengoordinasikan pemberian kelompok, pendekatan terbaik adalah selalu berpartisipasi dalam kelompok. Tentu saja, jika atasan Anda mendapat hadiah kelompok dari semua orang di departemen dan Anda tidak ikut campur, itu akan berdampak buruk pada Anda.


Berhati-hatilah

Jika Anda memberikan hadiah sendiri, kirimkan secara pribadi tanpa menunjukkannya di depan karyawan lain. Mencoba memamerkan atau memberi hadiah kepada pekerja lain hanya akan membuat kolega Anda kesal. Jadi, jadilah pemain tim (tidak hanya dalam hal pekerjaan proyek) tetapi juga dengan memberi hadiah.


Satu-satunya pengecualian yang masuk akal adalah jika Anda dan atasan Anda adalah teman di luar pekerjaan dan Anda ingin melakukan sesuatu yang ekstra istimewa untuk mengakui sisi pribadi dari hubungan tersebut. Jika demikian, berikan hadiah tersebut kepada atasan Anda di luar tempat kerja, bukan di kantor.


Bertujuan untuk Menyenangkan, Bukan Terkesan

Jaga agar kado tetap sederhana dan tulus, dan relatif murah, dan jauhi memberikan barang pribadi seperti parfum atau cologne. Selain itu, ketika Anda memberikan hadiah yang berlebihan, itu memberi tekanan pada penerima untuk menanggapi dengan cara yang sama. Jika ada sesuatu, atasan Anda benar-benar menginginkan lebih dari $ 25, kemudian mintalah rekan kerja untuk memberikan hadiah itu bersama Anda. Biasanya, hadiah mahal selalu lebih baik diberikan (dan diterima) saat datang dari sebuah kelompok. Poin ini juga berlaku jika sebuah perusahaan ingin mengadakan souvenir acara kantor


Jangan Memberi Uang Tunai sebagai Hadiah

Hadiah uang tunai mengirimkan pesan bahwa itu adalah keputusan menit terakhir dan bahwa Anda tidak cukup peduli untuk mengetahui selera atau minat atasan Anda. Alasan lain untuk tidak pernah memberi atasan Anda uang tunai adalah bahwa jumlah kecil tampak sepele dan wajib dan jumlah besar tampak serampangan atau dapat tampak bahwa Anda mencoba untuk mendapatkan rahmat baik dari majikan Anda. Kecuali Anda memberikan bonus dari perusahaan Anda kepada karyawan Anda, jangan pernah memberikan uang tunai sebagai hadiah.


Kartu hadiah cocok untuk diberikan kepada bos Anda, tetapi meskipun demikian, pikirkan baik-baik — jangan berikan kartu hadiah kepada bos Anda ke kedai kopi jika mereka tidak minum kopi.

-------------------------

Baca juga website kami lainnya:

https://jauhmemandang.onweb.it/it/tips-membuat-event-kantor

https://dailygram.com/index.php/blog/819280/5-ide-acara-perusahaan-untuk-meriahkan-rutinitas-kerja-anda/



 
닉네임 비밀번호 코드입력
오늘 : 69
합계 : 700507