자유게시판
커뮤니티 > 자유게시판
Bagaimana Menjaga Peringkat SEO Anda Setelah Desain Ulang Situs Web 덧글 0 | 조회 14 | 2021-02-16 17:23:56
Digi  

Dalam lanskap bisnis digital saat ini, situs web Anda adalah alat utama Anda untuk tetap kompetitif. Dan seperti halnya setiap alat membutuhkan penajaman sesekali agar tetap efektif, begitu pula situs web Anda. Harapan pelanggan berkembang seiring waktu, dan Anda harus belajar untuk berubah dengan pasang surutnya.


Karenanya, perlu mendesain ulang situs web Anda setiap dua hingga tiga tahun.


Tujuan perancangan ulang situs web jelas: pertahankan bisnis Anda tepat di garis pandang audiens target Anda untuk memaksimalkan peluang Anda mengubah mereka menjadi pelanggan yang membayar. Ini dimaksudkan untuk membantu mengembangkan merek Anda. Tetapi jika tidak dilaksanakan dengan baik, itu akan lebih banyak merugikan daripada menguntungkan. Bagaimana sebenarnya? Dengan membuat semua upaya SEO Anda sebelumnya menjadi tidak efektif dan tidak berguna.


Anda telah menginvestasikan banyak waktu, tenaga, dan dana pemasaran dan jasa pembuatan website untuk mendapatkan peringkat Anda saat ini. Anda tidak boleh kehilangannya dalam proses mendesain ulang. Beberapa perusahaan membuat kesalahan tragis dengan berpikir bahwa yang satu tidak mempengaruhi yang lain. Namun pada kenyataannya, ada beberapa langkah khusus yang harus Anda ambil untuk memastikan bahwa Anda tidak mengorbankan peringkat SEO Anda saat Anda bertransisi dari situs lama ke situs baru.  


Lakukan Audit SEO Situs Anda Saat Ini


Sebelum membuat perubahan apa pun ke situs web Anda saat ini, penting untuk mempertimbangkan apa yang Anda miliki. Ini akan membantu Anda memutuskan apa yang berhasil dan yang tidak. 


Analisis Kata Kunci Anda Saat Ini

Cari tahu kata kunci atau frasa apa yang peringkat situs Anda bagus . Anda dapat menggunakan alat pemeriksa peringkat seperti Ahrefs dan SEMRush. Demikian pula, Anda juga harus memeriksa halaman mana yang menghasilkan lalu lintas organik paling banyak karena kata kunci ini. Pastikan bahwa halaman-halaman ini disertakan dalam situs web baru Anda dan Anda menjaganya semaksimal mungkin. Ini termasuk memigrasi gambar, video, metadata, dan nama file persis seperti apa adanya. Untuk melacak semua komponen, akan membantu jika Anda membuat spreadsheet tempat Anda dapat meletakkan semua data yang relevan. Anda dapat menggunakan ini untuk referensi dan perbandingan selama, dan setelah desain ulang, sehingga Anda tidak kehilangan semua aset penting Anda.


Pahami  Arsitektur  Situs Web Anda

Ada kemungkinan besar bahwa struktur URL Anda akan sedikit berubah saat Anda mendesain ulang situs web Anda. Ini baik-baik saja selama perubahannya bertahap, dan Anda memberi tahu mesin pencari tentang semua perubahan tersebut. Ini berarti bahwa setelah Anda mengerjakan tautan internal situs web Anda yang telah didesain ulang, Anda harus mengirimkan peta situs XML yang diperbarui dan memastikan bahwa pengalihan 301, tautan navigasi, dan struktur halaman Anda konsisten dengannya. Ini akan membantu menampilkan struktur situs baru Anda dengan mulus dan memastikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Arsitektur situs tidak hanya mengacu pada bagaimana halaman Anda diatur. Ini juga termasuk navigasi dan tautan internal, karena perubahan di URL Anda dapat menyebabkan tautan internal rusak di halaman Anda. Mereka banyak berhubungan dengan pengalaman pengguna dan, oleh karena itu, penting untuk peringkat SEO situs web Anda, jadi Anda harus memasukkannya dalam audit Anda. Ada plugin yang dirancang untuk tujuan ini dan membuat bagian desain ulang ini jauh lebih mudah. Selain itu, Anda dapat melacak struktur tautan internal Anda dengan bantuan data perayapan.


Audit Tautan Balik Situs Web Anda

Tautan balik sangat penting dalam mempertahankan peringkat SEO Anda, dan Anda harus memastikan bahwa mereka tidak terpengaruh saat Anda membuat perubahan pada halaman Anda. Tinjau semua tautan terkini yang mengarah ke situs web Anda. Jika salah satu dari mereka ditautkan ke halaman yang Anda ubah atau hapus, luangkan waktu untuk menghubungi situs web yang relevan dan meminta mereka untuk memperbarui tautan balik. Jika ini terbukti terlalu sulit atau menghabiskan sumber daya Anda dalam jumlah yang tidak proporsional, Anda dapat membuat pengalihan untuk memastikan situs web Anda yang didesain ulang masih akan mendapatkan keuntungan dari lalu lintas yang dihasilkan taik ini.


Tetap Hidupkan Situs Lama Anda


Tidak disarankan untuk menerapkan semua perubahan yang Anda inginkan di situs web langsung Anda. Mendesain ulang situs web membutuhkan banyak pekerjaan, dan Anda dapat dengan mudah menemui hambatan di sepanjang jalan. Jika ini terjadi di situs web langsung Anda, itu dapat membahayakan pengalaman pengguna, atau lebih buruk lagi, membuat situs web Anda turun sama sekali. Pada akhirnya, upaya Anda untuk meningkatkan merek Anda pada akhirnya dapat merusaknya secara permanen.


Praktik umum untuk mendesain ulang situs web adalah menjaga agar situs web asli tetap utuh dan aktif selama proses desain ulang. Memiliki situs web lama untuk dirujuk setiap kali Anda menghadapi beberapa masalah saat mengembangkan situs web yang didesain ulang bisa menjadi sangat penting, menghemat banyak waktu, tenaga, dan sumber daya keuangan dalam menyelesaikannya.


Anda dapat menjaga situs web lama Anda tetap aktif dan berjalan sambil mendesain ulang dengan membuat salinan persis dan meletakkannya di subdomain dev, di mana semua proses pengembangan dan pengujian dapat dilakukan di belakang layar. Namun, Anda harus memastikan bahwa situs web pengembang tidak dapat diakses oleh perayap mesin telusur dan pengguna internet, sehingga mesin telusur tidak akan menghukum peringkat penelusuran Anda, dan pengguna tidak akan secara tidak sengaja tersandung keus situs.


Merayapi Situs Lama Anda


Setelah Anda memiliki salinan situs pada URL sementara, simpan penjelajahan situs web lama Anda. Dengan melakukan ini, Anda dapat dengan mudah mengekspor semua elemen yang penting untuk pengoptimalan di halaman Anda. Ini termasuk tag judul, judul meta, deskripsi meta, tajuk, dan tag alt Anda.


Menjelajahi situs lama Anda sangat membantu dalam menjaga halaman yang berkinerja baik dalam peringkat pencarian. Selain itu, merayapi situs web lama Anda akan membantu dalam melindungi jenis konten dinamis di situs web Anda saat Anda berpindah dari situs dev ke situs langsung.


Penting untuk diperhatikan bahwa, meskipun mempertahankan halaman berperforma tinggi sangat penting, beberapa situasi akan membuat praktik ini tidak berguna atau tidak mungkin. Misalnya, jika desain ulang web Anda didorong oleh perubahan signifikan pada produk atau layanan Anda, itu akan membutuhkan pembuatan konten dan proses pengoptimalannya sendiri.


Jika Tidak Rusak, Jangan Diperbaiki


Semakin sedikit perubahan yang Anda buat di situs web lama, semakin kecil kemungkinan Anda melakukan kesalahan. Kesalahan ini mungkin tampak tidak signifikan secara individual, tetapi jika digabungkan, kesalahan tersebut dapat membuat atau menghancurkan proyek desain ulang situs web Anda.


Pendekatan ini terutama diucapkan saat menangani URL. Pertahankan sebanyak mungkin struktur URL asli dan nama halaman. Membuat perubahan tidak apa-apa, selama itu diperlukan dan pada akhirnya akan menambah nilai lebih pada merek Anda.


Jika Anda memiliki konten yang sudah berkinerja baik, hal itu juga berguna bagi kepentingan terbaik Anda untuk menjaganya tetap utuh. Jika Anda merasa perlu penyesuaian atau mungkin menggunakan facelift, Anda dapat mengatasinya setelah situs web yang didesain ulang tersebut aktif dan konten telah diindeks dan diberi peringkat. Hal ini telah disebutkan secara sepintas di bagian sebelumnya, tetapi sangat penting dan perlu diulangi.


Siapkan Pengalihan 301 Anda


Setelah Anda memiliki pemahaman terperinci tentang kata kunci, halaman, dan tautan masuk mana yang sebagian besar bertanggung jawab atas peringkat Anda saat ini, Anda dapat melanjutkan untuk menyiapkan rencana pengalihan Anda.


Untuk URL yang terpengaruh oleh desain ulang Anda, Anda perlu menggunakan pengalihan 301.Pengalihan 301 berlaku jika Anda ingin menghapus halaman lama dan membuat halaman baru yang dirancang untuk tujuan yang sama. Anda juga dapat menggunakannya untuk memindahkan halaman ke berbagai bagian situs web tanpa mengubah nama halaman.


Terakhir, pengalihan 301 juga cocok untuk menghapus subdomain seperti blog atau subdomain bantuan sambil tetap menyimpan semua komponen yang dihosting di dalamnya di bagian berbeda di situs web Anda.


Penting untuk diperhatikan bahwa Anda harus menyiapkan pengalihan 301 Anda saat situs web masih dalam tahap pementasan. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk meninjau setiap halaman yang ingin Anda hapus dan tidak melewatkan pengalihan apa pun. Anda juga dapat merayapi situs web tersebut sehingga Anda dapat melihat semua halaman yang harus dialihkan. Selain itu, Anda dapat mengekspor data pemindaian untuk tinjauan lebih lanjut, jadi setelah transisi situs web Anda dari dev ke live, semuanya akan berfungsi seperti yang dirancang.


Jadi, apa yang terjadi jika Anda tidak menyiapkan pengalihan 301 untuk URL?


Jika Anda gagal menggunakan pengalihan 301 atau menggunakannya dengan tidak benar, halaman akan menampilkan pesan kesalahan "404 tidak ditemukan" saat diklik. Jika seseorang mengunjungi situs web Anda dan menemukan kesalahan ini alih-alih dibawa ke halaman di situs web Anda, itu akan mengurangi pengalaman pengguna dan merusak peringkat pencarian Anda juga.


Namun, ada kalanya kesalahan 404 berguna.


Misalnya, jika Anda memiliki halaman yang tidak lagi menambah nilai bagi audiens target atau peringkat Anda, Anda dapat membiarkannya sebagai 404 daripada membuat halaman lain dengan konten serupa atau mengarahkannya ke halaman beranda yang halaman lain lain. . Google menghargai tindakan ini daripada menghapus halaman atau mengarahkannya ke halaman acak di situs Anda.


Sementara pengalihan 301 mengalihkan dari satu URL ke URL lainnya secara permanen, itu juga mentransfer tautan masuk, dan bersama mereka, 90% hingga 99% dari ekuitas tautan. Itulah mengapa jenis pengalihan ini adalah opsi yang jauh lebih baik daripada pengalihan 302 sementara.


Pengalihan 302 hanya digunakan saat memperbarui halaman web, sehingga pengalaman pengguna tidak terganggu saat Anda membuat perubahan pada halaman itu saja. Namun, menggunakan pengalihan 302 bisa sedikit rumit. Dalam beberapa kasus, bahkan dapat merusak peringkat SEO Anda. Anda harus ekstra hati-hati saat menggunakannya.


Perbaiki Tautan Internal yang Rusak


Setelah Anda selesai menghapus halaman dan mengatur pengalihan 301 Anda, sekarang saatnya untuk memperbaiki setiap cacat dalam arsitektur tautan internal Anda. Semua link internal yang mengarah ke halaman yang dihapus secara permanen juga harus dihapus, sementara link yang mengarah ke halaman yang diarahkan ke URL baru harus diperbarui sebagaimana mestinya.


Jika Anda tidak memperbarui link ke URL baru, pengguna masih dapat mencapai halaman yang diinginkan karena pengalihan. Namun, ini akan menambah beban yang tidak perlu ke server, yang akan memengaruhi kecepatan muat laman Anda. Pada akhirnya, ini akan mengurangi pengalaman pengguna Anda dan menyebabkan Anda kehilangan kesempatan untuk memaksa mereka melakukan tindakan yang menguntungkan.


Selain meninjau tautan internal konten Anda, penting juga untuk memperhatikan tautan navigasi Anda. Menu atas yang sederhana dan rapi serta lebih banyak fungsi

 
닉네임 비밀번호 코드입력
오늘 : 19
합계 : 688215